| About Us | Career | Artikel | F.A.Q | T.O.S |
Home Basic Design Package developmentBanner
Cek Domain
* Tulis langsung nama domain yang dikehendaki tanpa .com, .net, .biz, dsb.
Free Module
Visitor
IP Anda: 54.162.3.15
Tentang Website
Sulitnya mendapatkan info baik dari beberapa kalangan maupun situs pencarian, kami menganjurkan anda membaca halaman ini terlebih dahulu tentang apa itu sebuah website sesungguhnya. Karena anda akan lebih mengerti, dan tidak meraba-raba dalam hal memesan kepada sebuah jasa pembuatan website baik itu website sepenuhnya maupun website yang akan jadi. Disini kami siap melayani setiap permintaan desain website lain daripada yang lain, hanya untuk anda kami bisa !

Situs web (bahasa Inggris: web site) atau sering disingkat dengan istilah situs jejaringan adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya.
Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN/Lokal Area Network) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL (Uniform Resource Locator).
Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di internet disebut pula sebagai Waring Wera Wanua atau lebih dikenal dengan singkatan WWW (Worl Wide Web). Meskipun setidaknya halaman beranda situs internet umumnya dapat diakses publik secara bebas, pada prakteknya tidak semua situs memberikan kebebasan bagi publik untuk mengaksesnya, beberapa situs web mewajibkan pengunjung untuk melakukan pendaftaran sebagai anggota, atau bahkan meminta pembayaran untuk dapat menjadi anggota untuk dapat mengakses isi yang terdapat dalam situs web tersebut, misalnya situs-situs yang menampilkan iklan, komunitas, situs-situs berita, layanan surel (e-mail), dan lain-lain. Pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena alasan keamanan, menghormati privasi, atau karena tujuan komersil tertentu.
Lalu pengertian website sebenarnya itu tidaklah rumit, hanya kita yang belum mengetahuinya kapan, dimana, dan bagaimana.. Karena sebuah halaman web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML, atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer.
Halaman-halaman web tersebut diakses oleh pengguna melalui protokol komunikasi jaringan yang disebut sebagai HTTP, sebagai tambahan untuk meningkatkan aspek keamanan dan aspek privasi yang lebih baik, situs web dapat pula mengimplementasikan mekanisme pengaksesan melalui protokol HTTPS.

Website sendiri merupakan bagian atas beberapa bagian yang "mungkin" tidak semua mengetahui apa saja yang diperlukan untuk membangun sebuah website, disini kita akan membahas beberapa dari sekiranya yang umum diperlukan dalam membangun sebuah website;
* Domain: merupakan sebuah alamat website berupa nama/alamat yang penetapannya berhubung dengan .com / .net / .org / lainnya. misal: anda tentunya menginginkan sebuah nama website anda dengan keinginan anda sendiri atau dengan pemikiran bahkan lebih mudah jika saya mencantumkan alamat website saya dengan kata kunci yang sering dicari orang, www.cekidot.com / www.privasi.com dengan ketentuan adalah berupa sebagai alamat penentu disamping alamat url baik itu dipergunakan perseorangan, perusahaan, maupun suatu komunitas tertentu.
* Sub Domain: merupakan alamat Alias/pengganti/penghubung ke alamat lainnya "masih" disatu domain, atau dengan penambahan kata didepannya domain. Dengan adanya sub domain memudahkan anda mengklasifikasikan beberapa alamat sesuai kegunaan/layanan/promosi/member yang telah anda pikirkan sebelumnya baik juga sebagai bahan pencarian kata kunci yang paling manjur, dan banyak digunakan sebagian orang banyak.
misal: dengan Domain www.cekidot.com anda membuat subdomain cepat.cekidot.com / www.cepat.cekidot.com dalam penggantian alamat aliasnya sendiri secara tidak langsung anda telah mengartikan alamat link baru anda adalah lebih dimengerti dari sebelumnya dari link utama anda sendiri. dan tentunya anda dapat membuat sub domain sebanyak mungkin "tergantung ketersediaan layanan domain hosting", dan tentunya anda diharuskan membuat template baru atau anda lebih memilih link alias anda diarahkan ke link utama? itu tergantung anda yang menentukan.
* Hosting: merupakan sebuah wadah/tempat untuk Domain anda, dimana anda dapat memesan/membuat suatu tempat dengan kapasitas maupun koneksi kecepatan tertentu untuk sebuah/beberapa domain yang terhubung dengan hosting yang anda sewa/kelola.

Web Hosting juga merupakan pos/tempat yang kebanyakan berupa bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.
Pada dasarnya sebuah server webhosting adalah sebuah komputer biasa namun menggunakan beberapa komponen dan program dasar sebuah server serta disarankan harus mampu untuk online 24 jam setiap hari dan tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu lebih lama daripada komputer biasa.
misal: kebanyakan dari sekian banyaknya layanan hosting semisal hostgator, mwn, dll anda dapat menyewa tempat untuk Domain/url anda yang telah dipesan sebelumnya untuk memuat suatu berita/file yang memerlukan ruang & koneksi yang memadai dan dapat diakses secara 24jam/stabil dengan kapasitas hosting yang telah ditentukan oleh anda sendiri.

* Template: merupakan halaman yang paling penting untuk ditampilkan, dan dalam pengerjaannya sendiri dapat dilakukan perseorangan maupun dari beberapa layanan jasa desain website. Dalam hal pengerjaannya sendiri, template suatu website adalah sebuah tampilan/bentuk rumah anda didunia maya yang bisa berefek membuat pengunjung ke website anda terasa lebih nyaman, dan tentunya lebih tertarik dengan isi didalamnya. misal: berbagai tampilan website dengan varian yang terbilang sangat banyak, kita tentunya memikirkan lagi untuk membuat website dengan tampilan seperti kehendak kita sendiri yang akan membuat pengunjung ke website anda lebih nyaman, dan lebih fokus dengan isi didalamnya.
Dalam hal ini seringnya kebanyakan orang membuat halamam websitenya agar tampil lebih menarik mencari beberapa jasa pembuatan website, ataupun membangun template website sendiri baik itu script java, css, html, php, dan lainnya. Belakangan ini kategori Template seakan terbagi menjadi beberapa jenis baik itu Static, Dinamis, Static-Dinamis, maupun konvesional.
Lalu, apakah itu?

1. Template Static: template yang hanya dapat diatur oleh programmer/dengan keahlian web desain sebelumnya, template website ini sangat rumit untuk dimengerti dengan berbagai gaya script yang diatur penempatannya bahkan untuk hack/iseng dengan template website yang satu ini, anda perlu 3-10x memikir ulang, dan itupun jika tidak adanya script pencari asal muasal IP address sang hacker yang tidak bertanggung jawab, terlebih jika terhubung ke line aman/link terdaftar bersertifikat. Dengan terbatasnya pengaturan tersebut kebanyakan orang mencari layanan jasa pembuatan website untuk membantu mereka membuat template website seperti ini, tentunya dengan harga yang lumayan menekan budget anda, kebanyakan dicari oleh perusahaan yang tidak ingin terlalu repot dengan masalah hacker/orang yang tidak bertanggungjawab lainnya.
Kebanyakan template Static ini tidak dapat dengan sesuka diatur (tampilan, desain, penempatan, & module) dari jasa desain web yang satu dengan lainnya, tentunya bisa saja diatur perubahannya tapi tidak segampang jika anda berpindah jasa desain yang satu dengan lainnya yang artinya jika anda telah membuat template static ini disatu tempat kemudian hari anda merasa tidak puas / tidak menginginkan lagi edit dari tempat awal, mungkin kebijakan dari layanan web desain lainnya mengharuskan anda membangun ulang / dikenakan biaya yang tidak sedikit untuk mengubah beberapa bagian didalamnya.

2. Template Dinamis: template yang sangat mudah dicari/diatur kebanyakan orang hanya dengan pencarian di Google, Bim, dan lainnya.
mengakses dengan login admin/fake login tentunya sangat memudahkan anda, apalagi dengan beberapa aplikan menu yang memanjakan mata anda layaknya dibeberapa situs jejaringan sosial, tapi jika ditelusuri lebih lanjut template dinamis yang satu ini "sangat rentan" dari perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab seperti hacker, cracker, dsb yang hanya sekedar iseng semata / ingin mencari pembuktian sensasi atas diri mereka sendiri.
Pada umumnya, template dinamis telah banyak beredar dan FREE download dan hanya perlu penambahan sedikit disana sini (semisal: wordpress, joomla, presta shop, drupal, dll), tentunya template seperti ini sangat mudah dipelajari sebagian besar programmer yang tentunya bisa anda bayangkan sendiri.
Kebanyakan layanan jasa pembuatan website (pemula) hanya menerima jasa desain template Dinamis yang terbilang GRATIS dengan penambahan fungsi module disana sini disertai dengan backlink dari module itu sendiri (dalam hal ini, sebagian besar orang tidak menginginkan website pribadi/perusahaannya terdapat backlink-backlink baik dari aplikasi maupun dari situs lainnya tanpa persetujuan/konfirmasi terlebih dahulu).
Jadi, jika anda ingin menentukan pemakaian template dinamis dengan kelebihan tampilan yang memang terbilang sangat bagus, dengan bervariatif desain, dan tentunya dengan resiko tinggi dari berbagai orang yang tidak bertanggung jawab, itu pilihan anda.

3. Template Static-Dinamis: merupakan template yang dirancang khusus untuk memudahkan perubahan data/file anda semudah anda menggunakan layanan jejaringan sosial semisal facebook, twitter, dan lainnya.
Template ini awalnya adalah sebuah template Static yang dibuat khusus agar lebih memudahkan kita yang kurang mengerti cara-cara memasukan data/file maupun meng-edit isi data/file itu sendiri, dan sama halnya dengan template dinamis tetapi bedanya dengan template dinamis, anda akan bingung mencari letak menu yang harus di edit, seperti jika anda kurang mengerti dimana letak editan dibeberapa template dinamis/static disini anda dapat mencarinya semudah anda menggunakan situs jejaringan sosial semisal facebook, twitter, dan lainnya. Lebih daripada itu, akan tetapi tidak dapat dilakukan perubahan secara besar-besaran seperti (Meta description, module, sertifikat license, dan sebagainya) oleh karena pembatasan beberapa menu saja (yang sering berubah baik isi maupun foto) saja yang dapat dibuat agar anda lebih mengerti bagian menu mana saja yang perlu dituju, dan tentunya anda dapat menambah beberapa fitur/module sesuai dengan kemampuan jasa layanan desain website itu sendiri, tentunya sesuai dengan pilihan anda.

4. Template Konvesional: adalah sejenis template Static dengan perubahan, dan penambahan baik itu dari data, script, maupun fungsi dari template itu sendiri yang pastinya menjadikan website anda lain daripada lainnya.
Kebanyakan template Static ini dicari oleh perusahaan-perusahaan berkembang yang memang menyediakan layanan semisal untuk konfirmasi dengan SMS, Database, Game, dan aplikasi lainnya yang terhubung dengan Hosting sendiri / anda telah memakai koneksi internet yang mempunyai upstream memadai untuk aplikasi yang akan disambungkan kewebsite anda.
Umumnya, template yang satu ini merupakan template yang dirancang agar mengarah kepada aplikasi yang anda gunakan ke website yang dituju baik itu dengan script php, css, java, dan lainnya.
Sekilas bayangan untuk anda, jika ada yang melakukan pengajuan isi ke website anda melalui template yang terhubung ketempat anda (hosting sendiri, atau koneksi upstream memadai), otomatis isi data diwebsite anda juga ikut berubah sesuai keinginan anda/user dengan pengaturan/ketentuan dari anda tentunya. Dalam hal ini template di instal dikomputer server anda (bukan ditempat hosting lainnya terkecuali atas permintaan anda), dan tentunya baik tampilan, file, maupun database anda lebih aman jika hosting mengarah ketempat anda sendiri.
Template ini mungkin jika dibandingkan dengan banyaknya template dipasaran, hanya 1 banding 100 yang menggunakannya. Mengapa begitu ? ada kalanya dilihat dari kelebihan template ini memang sangat memudahkan kita dalam hal survey atau pengisian data otomatis ke website kita, akan tetapi biaya untuk template yang satu ini memang lebih akan menguras isi budget anda jika anda tidak berpikir dengan matang untuk, dan buat layanan/perusahaan yang cocok memerlukan template yang satu ini.
Tentunya pemesanan template Konvesional ini tidak ada disemua jasa pembuatan website, hanya beberapa yang sanggup dan hanya beberapa yang mengerjakannya dengan serius. Dan kami dapat mewujudkannya untuk anda sesuai permintaan dengan ketentuan yang berlaku.

Sekian dari kami dengan informasi yang dirasa cukup, dan jika dirasa perlu akan ditambahkan untuk kedepannya.
Website memang tempat jejaringan bagi sebagian orang, tetapi tidak sedikit pula yang menjadikan website sebagai rumah sendiri didunia maya ini, entah untuk pribadi, berdagang, maupun menjadikan sebuah website sebagai tempat jejaringan sosial, begitu banyak kegunaan yang didapat bahkan dewasa ini merupakan sebuah kebutuhan terlebih dari perusahaan yang sedang berkembang.
Sudahkah anda memiliki Website impian anda sendiri ? Atau anda ingin merubah tampilan website anda ? Kami akan selalu siap membantu anda, silahkan hubungi Customer Service kami untuk pemesanan lebih lanjut.

Salam Sukses Selalu
Indosaya Central Media
Cart
Silahkan login untuk mulai berbelanja.
Chat with Us
Welcome Guest
Click to Chat Live
Contact Us
024 400 77000
cs@indosaya.com
Test Kanan
test
New Stylish Project
Portofolio
2012 © All Right Reserved by Indosaya